Menghapus Facebook, caranya gimana ya.


MENGHAPUS FACEBOOK atau DEACTIVATE FACEBOOK selanjutnya terserah anda ?

Fren, face bookers

Beragam pendapat  tentang facebook, baik buruknya adalah kebebasan masing-masing orang menentukan sesuai keperluannya, bahkan terparah adalah untuk tindak kejahatan, mudah-mudahan facebookers yang beritikad baik dapat mencatat pengalaman berharga tersebut dengan tidak sembarangan add. profil yang tidak dikenal atau meragukan, juga jangan segan “klik X-removed friend” diyakini merugikan eksistensi anda. terutama komentar menjatuhkan anda di forum FB atau situs sosial lainnya, peganglah prinsip "teman sejati ada di alam nyata" dia mengerti keadaan anda.

Bagi yang sudah berpengalaman browsing/menjelajah internet mungkin tidak menjadi masalah untuk mengatasi gangguan tersebut.

Seiring waktu, sekadar mengingatkan diri sendiri agar tidak lupa, bahwa perlu juga membenahi account/data-data pribadi yang sudah tidak relevan penggunaannya dan jadi sampah di “dunia yang tak kelihatan tapi nyata”.
 


Menghapus account facebook ada 2 pengertian permanen atau sementara (deactivate)
I. Menghapus permanen (login)

A. Secara manual (cukup lama lalu ikuti petunjuk penghapusan biasanya klik tanda X, remove/delete atau edit/sunting)

1. Hapus semua kiriman anda pada album, foto, video, dll
2. Hapus semua teman X  lalu (“removed friend”) jangan sedih anggap saja account sedang maintenance
3. Hapus semua tag yang ada di halaman foto (ditandai|hapus tanda)
4. Hapus semua koment anda pada kotak pojok kanan tertulis “hapus kiriman”
5. Hapus keanggotaan pada fans, grup  terpaksa anda kunjungi grup, link tautan tersebut.
Dan seterusnya intinya yakinkan diri sendiri bahwa semua aktivitas account anda sudah dalam keadaan kosong.

6. Facebook menyediakan fasilitas untuk menghapus permanen data anda klik tautan:

Langkah di atas cukup ribet dan memakan waktu lama tapi lebih teliti  mungkin koment, tag foto, dll masih tersimpan pada account teman.

Setelah langkah ke 6 dijalankan akan muncul form dari server facebook mengkonfirmasi penghapusan
Ikuti petunjuk dengan mengisi nama email dan nama account, form Delete My Account, meminta anda tidak login dengan account tersebut selama 14 hari, submit (kirim).  Konfirmasi terakhir muncul form “Permanently Delete Account” isikan password anda, ketik kata dengan Capthca (sandi  acak) pada kotak tersedia, Klik Okay. Beres tunggu log out, anda menerima email pemberitahuan dari admin facebook.

Peringatan bila anda masih berselancar hati-hati dengan klik “like/suka” pada situs lain karena situs tersebut mungkin mengkonfirmasi account facebook anda. Mengatasi hal tersebut coba hapus jejak browsing, bookmark, cache, cookie riwayat browsing pada mesin penjelajah anda atau gunakan aplikasi khusus  misal “CCleaner buatan piriform”

B. Praktisnya (bila anda tidak mau repot menjalani langkah 1-5 Langsung klik langkah 6 dan ikuti petunjuknya sampai log out.


II. DEACTIVATE

Deactivate adalah fasilitas yang disediakan facebook untuk me-nonaktifkan sementara account FB  jadi sebenarnya bukan konten menghapus, hanya account tersembunyi dari facebooker lainnya. langkah/instruksinya sbb:

1. Login Facebook anda, pada sudut kanan atas pilih account, pilih account settings, klik bagian bawah halaman untuk memilih Deactivate account.
2. Muncul form apakah anda yakin me-nonaktifkan account, centang kotak penjelasan  alasan anda me-nonaktifkan account FB anda.
3. Klik tombol deactivate.
4. Untuk memastikan buka email anda apakah masih menerima kiriman pemberitahuan dari facebook (bila dari email pernah mengaktifkan link pemberitahuan dari facebook).

Pada konten ini masih ada pilihan untuk mengaktifkan kembali account facebook melalui cara sign in/login facebook dan meminta jalankan perintah activate account FB.

Untuk lebih jelasnya silahkan mencari sumber lain yang berkenaan dengan kata kunci menghapus facebook, Bila tidak sengaja “klik” blog ini mohon maaf sekiranya tulisan ini tidak sempurna, tapi setidaknya ada catatan agar tidak tersesat dari ingatan. Terima kasih atas pengertiannya.

By efsa, P Raya, kamis 2 Feb 2011

Titip Link Bacaan Serius dari Gudang Rusak. dan

Buku If tomorrow come sidney sheldon

Postingan populer dari blog ini